Lima Wisatawan Terseret Ombak Di Pantai Parangtritis Bantul DIY

Ofbyandfor.org – Ada dua orang wisatwan yang diketahui berasal dari Banjarnegara terseret ombak ketika sedang asyik bermain air di Pantai Parangtritis Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Kedua korban yakni Bali (13) dan Mansur (25), kedua korban sama-sama merupakan warga Banjarnegara. Hingga saat ini proses pencarian masih dilakukan oleh para petugas dari SAR dengan dibantu para relawan.

“Iya, terjadi laka laut di Pantai Parangtritis sore tadi jam 17.15 WIB. Korban selamat tiga orang, dan dua masih dalam pencarian,” kata Komandan SAR Parangtritis, Ali, Minggu (1/7/2018).

Sebenarnya ada sebanyak lima korban yang terseret ombak diantaranya yakni Bali (13) masih pelajar, Mansur (25), Irmawan (23), Hirom (17) masih pelajar, dan Mahmudin (35). Kelima korban merupakan satu rombongan yang berasal dari Magelang, Jawa Tengah.

Pihaknya juga menjelaskan jika insiden terseretnya kelima korban berawal dari saat rombongan sebanyak 25 orang mengendarai bus datang di Pantai Parangtritis Bantul untuk berlibur. Setelahnya, mereka bermain air di pantai.

“Rombongan bermain air di pantai, lima korban bermain air di daerah palung. Sudah diingatkan oleh petugas tapi tidak diindahkan,” ucapnya.

Akibatkan salah satu wisatawan, bernama Bali terseret ke pusaran Palung. Mengetahui hal tersebut rekan-rekannya mencoba menyelamatkan Bali. Namun usaha mereka tidak membuahkan hasil, malah keempat rekan lainnya turut terbawa arus.

“Rekan SAR yang melihat kejadian tersebut langsung memberi pertolongan kelima korban. Namun saudara Bali dan Mansur ketika sudah dapat ditolong dengan dipegang tangannya terkena hantaman ombak dan terlepas,” ungkapnya.

“Sampai saat ini anggota SAR masih melakukan pencarian terhadap kedua korban,” pungkas dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *