Dua Pencari Rumput Laut Di Kebumen Terseret Ombak Besar, Satu Korban Masih Belum Ditemukan

Ofbyandfor.org – Warga yang biasanya bekerja sebagai pencari rumput laut di Kebumen terseret besarnya ombak di pantai Kebumen, Jawa Tengah. Korban berjum lah dua orang.

Namun dari dua korban tersebut satu korban tidak berhasil menyelamatkan diri dari gelombang besar yang mengancam nyawa mereka. Satu korban berhasil selamat dan satu korban lagi masih belum diketahui keberadaannya hingga saat ini.

Korban yang bernama Rohman (37) warga Dukuh Manggih, RT 02/ RW 01, Desa Karangbolong, Kecamatan Buayan dilaporkan hilang diduga terseret ombak Pantai Karangbolong, Desa Karangbolong, Kecamatan Buayan pada Minggu (22/7/2018).

Para petugas mendapatkan laporan hilangnya korban langsung meluncur ke tempat kejadian perkara hilangnya korban untuk pertama kalinya. Proses pencarian hingga saat ini masih terus dilakukan oleh para petugas gabungan.

“Ada laporan bahwa korban terseret ombak di Pantai Karangbolong. Kami bersama petugas lain dari TNI, POLRI, BPBD Kebumen, Basnas, SAR dan relawan serta warga setempat langsung meluncur ke TKP dan melakukan pencarian,” ungkap Humas BPBD Kebumen, Heri Purwoto Minggu (22/7/2018).

Sebelum dilaporkan hilang, korban dengan bersama rekannya satu bernama Trisno (30) sedang mencari rumput laut di pinggir pantai. Namun tiba-tiba ombak besar datang menggulung mereka.

“Temannya berhasil menyelamatkan diri namun korban terhempas ombak dan hilang. Terakhir korban memakai kaos hitam lengan pendek dan celana pendek warna coklat,” imbuhnya.

Hingga sekarang korban masih belum ditemukan. “Sampai sekarang masih dilakukan upaya pencrian namun belum ketemu, kami juga melibatkna nelayan untuk menyisir dengan perahu. Semoga dapat segera ditemukan,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *