Dua Keluarga terduga teroris berhasil Diamankan Oleh Tim Densus 88 Di Sukabumi

Ofbyandfor.org – Ada sebanyak dua orang terduga teroris yang berhasil diamankan oleh petugas dari tim Densus 88. Kedua orang yang merupakan terduga teroris tersebut diamankan di daerah Sukabumi dan diketahui mereka menghuni sebuah rumah kontrakan di Kampung Cibuntu RT 03/03, Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug, Sukabumi.

Pemilik rumah kontarakan tersebut kaget lantaran rumahnya ternyata dihuni oleh keluarga teroris. Kontrakan milik pasangan suami istri Mumuh (74) dan Ecin (54) itu berukuran 5 x 6 meter persegi. Di tempat itu petugas Densus 88 melakukan penggeledahan yang membuat kaget pemilik kontrakan.

“Mereka mengaku dari Jakarta, setiap ditanya identitas mereka selalu menghindar dan beralasan baru kecopetan. Awalnya yang ngontrak saya kira cuma satu keluarga yang satu lagi nganter. Eh taunya mereka sama-sama tinggal satu kontrakan. Salah satu prianya ngaku bernama Samsul,” ungkap Encin, istri pemilik kontrakan, Senin (9/7/2018).

Encin sendiri mengaku jika dirinya tidak terlalu memperhatikan dua pasangan suami istri dan juga dua anak kecil mereka. Menurut pengawasannya, mereka tidak terlalu memperlihatkan gelagat mencurigakan dari dua keluarga tersebut.

“Mereka ngontrak sejak 22 Juni 2018 lalu, tiap pagi kedua isteri sering keluar rumah dan belanja ke warung. Enggak ada yang aneh selain dua keluarga tinggal di satu kontrakan itu saja,” lanjutnya.

Untuk dua pria yang merupakan suami dari perempuan-perempuan tersebut Encin mengaku jarang melihatnya. Menurut penuturan tetangga di sekitar kontrakan dua pria tersebut sering keluar subuh dan pulang malam hari.

“Sopan, tiap malam dan subuh sering terdengar orang ngaji dari kontrakan, kalau ketemu ramah suka nanya dan tersenyum,” imbuh Encin.

Dari informasi yang ada, Densus 88 melakukan penyergapan di Kampung Nangklak, Tenjoayu, Cicurug sekitar pukul 09.00 WIB. Setelah ditangkap, petugas kemudian menggeledah rumah kontrakan milik Haji Mumuh.

Polisi sendiri belum memberikan informasinya, dihubungi melalui pesan singkat Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi belum memberikan respons. Saat ini Polres Sukabumi juga tengah memeriksa dua perempuan yang diduga istri kedua pelaku terduga teroris tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *