Bayern Munchen Konfirmasi Kepergian Jerome Boateng

Juara bertahan Bundesliga Jerman, Bayern Munchen memastikan bahwa salah satu pemain andalan mereka akan meninggalkan Allianz Stadium pada musim panas nanti, sosok tersebut adalah Jerome Boateng.

Jerome Boateng, 32 tahun, merupakan salah satu pemain yang cukup loyal dengan raksasa Bundesliga Jerman ini. Bek bertubuh jangkung tersebut tak pernah meninggalkan Die Roten sejak dibeli dari Manchester City pada tahun 2011 silam.

Selama kurang lebih satu dekade terakhir ini, Boateng juga selalu dipercaya untuk jadi jantung pertahanan Bayern Munchen, bahkan sampai saat ini dia sudah mencatat 355 penampilan di semua ajang.

Selama periode tersebut, Boateng juga mempersembahkan banyak trofi juara termasuk 8 gelar Bundesliga dan 2 gelar Liga Champions.

Tapi sayang, tentu tiap pertemuan akan selalu ada perpisahan, demikian juga bagi Jerome Boateng dan Bayern Munchen.

Memang, pada kampanye musim ini Jerome Boateng masih jadi andalan Bayern Munchen di lini belakang, yang mana itu terlihat dari catatan 30 penampilannya di semua ajang. Akan tetapi, tampaknya die Roten memang sudah siap ditinggalkan Boateng.

Hal tersebut dikarenakan kontrak sang pemain akan berakhir pada bulan Juni 2021 mendatang dan tampaknya memang tidak ada kontrak baru yang akan disepakati kedua pihak.

Kabar tersebut juga dikonfirmasi oleh Direktur Olahraga Bayern Munchen, Hasan Salihamidzic. Dia mengatakan bahwa Boateng tak memperpanjang kontraknya di Bayern Munchen dan berencana pergi secara cuma-cuma pada musim panas nanti.

“Kontrak Jerome akan berakhir pada musim panas ini. Kontraknya takkan diperpanjang. Dia akan pergi – harapannya dengan raihan trofi,” ucap Salihamidzic singkat.

Sebenarnya, Jerome Boateng sudah sempat dikaitkan dengan sejumlah klub pada bursa transfer musim panas kemarin, tapi yang bersangkutan memilih bertahan. Lantas, apakah dia masih diminati klub-klub Eropa pada musim panas nanti?
Kabarnya, Boateng masih jadi incaran dua raksasa Eropa yakni Arsenal dan AC Milan yang memang tengah mencari bek handal dan berpengalaman.

Untuk penggantinya sendiri, Bayern Munchen sudah dipastikan mendapatkan Dayot Upamecano dari RB Leipzig pada musim panas nanti. Pemain berumur 22 tahun tersebut diikat kontrak berdurasi lima musim.

DAFTAR SITUS ONLINE JUDI TERBAIK

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *