BAP Angela Lee Dikembalikan Kepihak Kepolisian Lantaran Masih Ada Kekurangan

Ofbyandfor.org – Berkas yang dikembalikan oleh pihak dari jaksa peneliti Kejaksaan Negeri (Kejari) Sleman terkait dengan kasus yang menimpa artis sekaligus model cantik Angela Lee dikarenakan masih ada yang kurang.

“BAP dengan tersangka inisial AC dan DHS setelah kita teliti ternyata belum lengkap, masih P18. Ada beberapa syarat formil dan materiil yang perlu dilengkapi penyidik,” kata Kasi Pidana Umum Kejari Sleman, Hafidi, di ruang kerjanya, Senin (5/3/2018).

Angela beserta suaminya, David Hardian Sugito, telah resmi ditetapkan sebagai tersangka kasus penipuan, penggelapan dan tindak pidana pencucian uang terkait investasi bisnis tas impor senilai Rp 12,1 miliar.

BAP keduanya telah diserahkan kembali kepada penyidik kepolisian ke kejaksaan pada 21 Februari 2018. Oleh polisi, Angela dan David dijerat pasal 378, 372 KUHP dan Pasal 3 dan 4 UU 8/2010 tentang tindak pidana pencucian uang.

“Untuk sementara berkas masih kita beri petunjuk, ada beberapa petunjuk yang kita minta penyidik untuk melengkapi,” jelas Hafidi.

Saat ini, Angela dan suaminya masih mendekam di sel tahanan Mapolres Sleman.

“Tidak ada tenggat waktu melengkapi BAP, karena alat bukti kan banyak, bisa keterangan saksi, surat-surat, barang bukti. Kita minta pemenuhan kelengkapan BAP terkait pasal yang disangkakan,” imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *