20 Lapak Pedagang yang Ada Di Pasar Indihiang Tasikmalaya Ludes Dilalap Api

Ofbyandfor.org – Ada sebanyak 20 lapak yang merupakan milik dari para pedagang yang menjual barang dagangannya di Pasar Indihiang Tasikmalaya ludes dilalap si jago merah.

Dugaan sementara yang menjadi faktor terjadinya kebakaran tersebut yakni korsleting listrik yang berawal dari salah satu lapak pedangan kopi dan sayuran. Insiden kebakaran terjadi pada Kamis (2/8/2018), sekitar pukul 20.15 WIB.

Hanya dalam waktu kurang dari satu jam, kobaran api yang menyala dengan cepatnya melalap bagian depan pasar. Para pemilik lapak yang dilalap api tidak sempat menyelamatkan barang dagangan mereka dari kobaran api yang menyala dengan begitu besar.

“Tadi api sudah besar banget dari kios sayuran dan penjual kopi. Saya langsung kontak pemadam,” ujar Alex, petugas keamanan pasar.

Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman yang memantau langsung proses pemadaman api mengatakan sebanyak 20 lapak milik pedagang yang hangus terbakar. “Saya sudah wanti-wanti jangan sambung listrik secara ilegal, bisa korsleting,” ujar Budi.

Sebagai informasi, lapak yang terbakar tersebut hanya baru beberapa bulan ini selesai dibangun. Sebanyak tiga unit mobil pemadam kebakaran saat ini telah dikerahkan ke lokasi kejadian untuk segera memadamkan api yang semakin membesar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *