WN China Ditemukan Tewas Mengambang Di Hotel Sukabumi

Ofbyandfor.org – Seorang pria yang merupakan Warga Negara Asing (WNA) ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa lagi di sebuah hotel yang berada di Sukabumi. Korban yang diketahui bernama Liu Yu (31) merupakan warga negara China yang pada saat kejadian sedang menginap di hotel tersebut.

Pertama kalinya, Liu Yu ditemukan sudah dalam keadaan mengambang di kolam Hotel SBH, Kecamatan Cikakak, Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (15/3) kemarin, sekitar pukul 18.30 WIB.

Pada waktu itu korban diketahui berstatus sebagai salah satu tamu hotel. Korban datang dengan bersama ketiga rekan lainnya yakni Lei Da, Armilan (penerjemah) dan Ricky Frans (Sopir).

“Korban menginap di lantai lima dan memesan dua unit kamar hotel SBH. Satu kamar ditempati korban dan temannya bernama Lei Da dan satu kamar lagi oleh penerjemah dan sopir,” kata Kabid Humas Polda Jabar AKBP Hari Suprapto, Jumat (16/3/2018).

Diketahui sekitar pukul 18.15 WIB, Liu Yu keluar dari kamar sendirian dan menuju kolam renang SBH yang terletak di lantai dasar. Lalu 15 menit kemudian terdengar teriakan dari salah seorang tamu hotel yang pada saat itu berada di sekitar kolam renang.

“Saksi memberitahukan bahwa ada seorang laki-laki yang tenggelam di kolam renang tersebut. Saat itu korban berenang di kolam sedalam tiga meter, posisinya berada di dasar kolam,” kata Hari.

Pengunjung yang melihat korban sudah dalam posisi mengambang berusaha untuk mengangkat korban dan membawa korban ketepian kolam renang. Saat terangkat korban sudah dalam kondisi lemas tidak berdaya. “Setelah terangkat, korban dibawa ke Puskesmas Cikakak. Setelah itu korban dibawa ke RSUD Pelabuhanratu, namun oleh pihak medis dinyatakan korban sudah meninggal dunia,” katanya.

Dugaan sementara Liu Yuu tewas akibat terpeleset ke dalam kolam renang berkedalaman tiga meter. “Korban kehabisan nafas karena menurut keterangan teman-temannya korban memang tidak bisa berenang,” kata Hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *