Tiga Pelajar SMP Hampir Babak Belur Diamuk Masa Di Rusun Cipinang

Ofbyandfor.org – Ada sebanyak tiga pemuda yang masih dibawah umur hampir saja menjadi sasaran amarah warga yang marah lantaran telah melakukan aksi pencurian motor di rumah susun Cipinang Besar Selatan, Jakarta Timur.

Meskipun keadaan motor curian tersebut telah dirubah, namun sang pemilik masih saja mengenali motornya itu. “Saya perhatikan itu motor saya kenal, motor itu kayak motor saya, joknya, shock depannya, bentuk mesinnya banyak bagian yang saya kenal. Cuman yang diganti itu cat sama dan motor diubah kayak drag saja,” kata salah satu pemilik motor, Rando ditemui di Rusun Cipinang Besar Selatan, Jatinegara, Jaktim, Rabu (21/3/2018).

Rando sang pemilik motor mengaku jika telah kehilangan sepeda motornya pada hari Kamis (15/3) malam. Dirinya mengakui curiga ketika melihat sepeda motor yang dikenali itu terparkir lagi di area rusun.

“Pas saya cocokkan dengan BKPB motor ternyata sama nomor mesinnya,” jelasnya.

Setelah melihat sepeda motor yang dicurigai miliknya tersebut, dirinya langsung bergegas melaporkan ke pihak keamanan rusun. Tak lama, pembawa motor itu pun ketahuan. Motor tersebut dibawa tiga remaja SMP yang juga dia kenal.

“Saya kenal, emang dulu satu komunitas pecinta musang, namanya adek-adekan ya cuma sekedar kenal,” kata Rando.

Ketiga remaja tersebut akhirnya ditangkap untuk dimintai keterangan oleh pengelola rusun dan juga pihak dari kepolisian. Kepada pengelola rusun dan polisi, ketiga remaja diketahui mengonsumsi obat-obatan.

“Lihat dari ciri-ciri mereka pakai obat. Saya sudah lama bekerja jadi psikolog dan kesehatan di provinsi dulu ngurusi HIV dan narkoba jadi tahu kalau yang hisap linting (ganja) dilihat dari matanya jelas. Mereka akhirnya ngaku semua,” kata Kepala Rusun Cipinang Besar Selatan, Septalina di lokasi.

Septalina menduga remaja itu sudah lama mengonsumsi narkoba. Menurut dia, obat-obatan yang dikonsumsi jenis Tramadol.

“Kayaknya sudah lama. Jenis Tramadol dan ada satu yang sudah pakai ganja,” terang dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *