Terduga Teroris Berhasil Diamankan Tim Densus 88 Di Banyumas

Ofbyandfor.org – Ada dua orang yang diduga kuat merupakan seorang teroris berhasil diamankan oleh tim Densus 88 Antiteror di Temanggung dan Banyumas Jawa Tengah. Mereka berdua yang tak lain berstatus terduga teroris merupakan jaringan pelaku teror di Jalan Thamrin Jakarta dan jaringan teroris Filipina.

Kedua orang terduga telah dinyatakan berkaitan berperan sebagai penyedia senjata. “Kemarin ada penangkapan terkait jaringan Filipina dan Thamrin sebagai penyedia senjata di Thamrin,” kata Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono usai senam bersama Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Wuryanto di halaman RS Bayangkara Semarang, Jumat (2/2/2018).

Pada hari Kamis (1/2) kemarin Densus 88 berhasil menangkat sebanyak tiga orang di toko Aneka Grosir di Jalan Secang KM 03, Dusun Bengkal, Temanggung berinisial Z, L, dan A alias W. Tidak hanya tiga orang itu saja, masih ada satu orang lagi berinisial S yang ditangkap di Banyumas.

Terkait 3 orang yang diamankan di Temanggung, 2 di antaranya yaitu Z dan L sudah dipulangkan karena tidak terbukti terkait terorisme.

“Yang dua dikembalikan, hanya teman kerja, yang satu Densus 88 yang menangani,” kata Condro.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *