Selesai Dicor, Pasar Baledono Runtuh

Ofbyandfor.org – Pasar Baledono yang berada di Pusat kota Purworejo sedang dalam tahap perbaikan atau renovasi tiba-tiba ambruk begitu saja. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini karena kejadian berlangsung ketika para tukang sudah pulang.

Runtuhnya bangunan pasar Baledono terjadi sekitar pukul 18.00 WIB. Runtuhnya bangunan terjadi setelah pengecoran dilakukan.

Bangunan yang runtuh di Pasar Baledono di Jl Ahmad Yani itu saat pengerjaan pengecoran lantai seluas 6×6 meter atau 36 meter persegi.

“Kejadian tadi runtuh sekitar pukul 18.00 WIB yang baru selesai dicor. Itu untuk dua kios,” kata salah seorang staf Engeneer Hutama Karya, Martinus di lokasi kejadian.

Setelah ada kejadian tersebut banyak warga masyarakat yang menonton proyek pasar yang baru mulai digarap sejak bulan Februari 2017 itu. Lalu-lintas di Jl Ahmad Yani juga sempat macet akibat banyak warga yang menonton.

Salah seorang warga, Minal yang melintas saat kejadian mengungkapkan dirinya sempat terkaget mendengar suara gemuruh di lokasi proyek. Ternyata ada bangunan yang selesai dilakukan pengecoran yang runtuh.

“Tadi pas lewat sini, saya kira suara apa, ternyata itu ada bangunan yang runtuh,” katanya.

Tempat bangunan yang runtuh saat ini ditutup kain plastik. PT Hutama Karya yang menangani pembangunan pasar itu masih melakukan pemeriksaan atas kejadian tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *