Samsudin Simbolon Terancam Hukuman Seumur Hidup Di Dalam Jeruji Besi

Ofbyandfor.org – Big Boss Miras oplosan maut yang diberi sebutan dengan Samsudin Simbolon saat ini terancam hukuman seumur hidup. Miras yang telah diraciknya dengan para pegawainya yang lain telah merenggut hingga 45 nyawa koban melayang sia-sia.

“Ancaman bisa seumur hidup atau hukuman mati,” ucap Wakapolri Komjen Syafruddin saat rilis di rumah mewah Samsudin di Jalan Raya Bandung-Garut, Kabupaten Bandung, Jabar, Kamis (19/4/2018).

Pihaknya telah menyatakan jika hal yang telah dilakukan oleh Samsudin membuat serta menjual miras oplosan terbukti telah melanggar ketentuan yang berada di Pasal 204 KUHPidana tentang peredaran miras oplosan. Dalam ayat dua, disebutkan apabila terdapat orang yang meninggal, penyedia akan dipenjara seumur hidup atau hukuman mati.

“Ketentuannya ada di ayat 2 pasal 204,” kata Syafruddin.

Samsudin berperan sebagai big bos yang meracik dan menjual miras oplosan ginseng yang mengandung metanol 3 hingga 8 persen. Ia memproduksi di rumah mewahnya sendiri. Miras oplosan tersebut lalu dijual ke pasaran dengan harga Rp 20 ribu per botol.

Miras buatan Samsudin menuai petaka. Sebanyak 45 orang warga Cicalengka tewas akibat miras oplosan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *