Ribuan Penumpang Dipastikan Gagal Terbang Lantaran Erupsi Gunung Agung

Ofbyandfor.org – Ada sebanyak 5.000 penumpang lebih yang harus rela tidak bisa melakukan perjalanan mereka dengan menggunakan pesaat terbang. Pasalnya, pagi tadi Gunung Agung kembali terjadi erupsi. Keadaan tersebut yang mengharuskan penerbangan tidak dapat dilaksanakan.

Seperti yang telah diberitakan, Bandara I Gusti Ngurah Rai ditutup pukul 07.00 WITa hari ini. Para ribuan penumpang tersebut terjebak tidak bisa terbang di Pulau bali.

Berdasarkan data dampak penerbangan terhadap aktivitas Gunung Agung dari Angkasa Pura I, Senin (27/11/2017), ada 3 maskapai penerbangan domestik yang terdampak. 3 Maskapai itu adalah Garuda Indonesia, AirAsia dan Lion Air.

Ketioga maskapai penerbangan tersebut antara lain 15 kedatangan dan 13 keberangkatan. Total jumlah penumpang dari belasan jadwal itu adalah 1.032 orang untuk kedatangan dan 1.491 orang untuk keberangkatan.

Dari delapan Maskapai tersebut terdiri dari 22 kedatangan dan 26 keberangkatan. Sedangkan dengan jumlah penumpang kedatangan sudah diperkirakan ada sebanyak seribu penumpang kurang lebihnya.

“Sementara untuk keberangkatan internasional, jumlah penumpangnya 3.698 orang,” kata Kepala Humas Bandara Ngurah Rai Arie Ahsannurohim.

Total penerbangan yang dibatalkan untuk domestik adalah 28 jadwal dan internasional sebanyak 48 jadwal. Penutupan Bandara Ngurah Rai selama 24 jam ke depan akan dievaluasi setiap 6 jam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *