Polisi Tembak Pengedar Ganja Ratusan Kilogram Di Tol Tangerang

Ofbyandfor.org – Dengan terpaksa polisi harus mengambil tindakan dengan menggunakan cara menembak mati seorang pria yang berinisial Y alias Ali. Pria tersebut merupakan pemilik pake ganja yang jumlahnya tidak sedikit. Setelah dilakukannya pemeriksaan, pelaku diketahui terbukti memiliki ganja sebanyak 386 kg.

Insiden penembakan terjadi di Jalan Tol Tangerang. Jali terpaksa ditembak karena melakukan perlawanan pada saat penangkapan.

“Tersangka Y alias Jali berusaha melawan petugas dengan berusaha merebut senjata api anggota, kemudian dilakukan tindakan tegas terukur yang mengakibatkan tersangka meninggal dunia,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (16/10/2017).

Insiden penembakan terjadi pada saat Y dibwa oleh polisi untuk memberi tahu jaringan peredaran ganja di daerah Cibinong, Bogor. Tersangka Y ditangkap saat petugas melakukan pengembang dari penangkapan 3 kurir, yakni RJ, GS, dan S alias Agam, di Jalan Tol Tangerang arah Jakarta pada Jumat (13/10).

“Petugas melakukan pengembangan terhadap pemilik ganja tersebut dan berhasil ditangkap tersangka Y alias Jali di rumah Nomor 60 RT 006 RW 03, Rempoa, Ciputat, Tangerang Selatan, pada hari Jumat (13/10) pukul 12.50 WIB,” beber Argo.

Selain Y masih ada empat tersangka lainnya yang berhubungan dengan kasus ganja yakni S alias Razali, GS, S alias Agam, dan Y alias Jali. Barang bukti yang berhasil disita ganja seberat 386,2 kg.

“Barang bukti narkotika jenis ganja dengan berat seluruhnya 386,2 kg yang disimpan di dalam bak truk yang sudah dimodifikasi,” kata Argo.

Sebelumnya, polisi menangkap tiga kurir narkoba di jalur tol dari arah Tangerang menuju Jakarta. Penangkapan pertama dilakukan pada Jumat (13/10) pukul 03.00 WIB terhadap sebuah mobil Ayla di Jalan Tol Tangerang KM 23.

Kemudian penangkapan kedua dilakukan terhadap sebuah truk boks yang sudah dimodifikasi pada pukul 04.35 WIB di Rest Area Jalan Tol Tangerang-Jakarta KM 43, Tangerang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *