Polisi Tembak Mati Begal Di Bandung Dengan Peluru Yang Mengenai Dada Korban

Ofbyandfor.org – Petugas kepolisian terpaksa harus menghadiahi timah panas terhadap pelaku pembegalan yang terjadi di Bandung. Tersangka pembegalan tersebut terpaksa harus ditembak mati lantaran melakukan perlawanan pada saat dilakukan penangkapan terhadap pelaku.

Pelaku yang sudah menjadi incaran para polisi dalam waktu lama ini berinisial ES alias Skinhead (25). Pelaku merupakan buronan sekaligus residivis kasus pencurian dengan kekerasan (curas) yang telah meresahkan warga Bandung selama ini.

“Dia merupakan pelaku curas yang sudah sangat meresahkan warga,” kata Kapolrestabes Bandung Kombes Hendro Pandowo di RS Sartika Asih Jalan Moh Toha, Jumat (9/2/2018) malam.

Pihaknya juga menjelaskan jika pelaku merupakan salah satu buronan Polsek Lengkong. Pada bulan Agustus lalu, pelaku telah melakukan aksinya yakni mencuri sepeda motor milik seorang perempuan.

“Saat itu yang ditangkap satu orang atas nama Andre. Dari pengakuan Andre, dia melakukannya bersama dengan ES ini,” katanya.

Selama bulan Agustus tahun lalu hingga saat ini, pria tersebut kerap berkelit dari kejaran polisi. Namun akhirnya pelaku dapat ditemukan dan ditembak mati personel Satreskrim Polrestabes Bandung lantaran menyerang petugas di Jalan Kangkung Kaler, Kelurahan Lingkar Selatan, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung malam tadi sekitar pukul 19.00 WIB.

Selain buronan polisi, jejak aksi kejahatan Skinhead cukup mentereng. Ia sudah 4 kali keluar masuk ‘hotel prodeo’ atas kasus yang sama. Tahun 2007, ia tercatat pernah mendekam di sel atas kasus pengeroyokan. Tahun 2008 ia dibui akibat kasus serupa. Tahun 2012 dan 2015 ia juga masuk penjara akibat kasus curas.

“Jadi pelaku sudah masuk penjara selama empat kali,” kata dia.

Skinhead tewas dengan luka tembak di dada. Ia berusaha menyerang personel polisi menggunakan parang saat akan ditangkap. Lantaran membahayakan, polisi akhirnya menembak mati pelaku.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *