Polisi Amankan Empat Pelaku Pengeroyokan Di Cikarang

Ofbyandfor.org – Petugas kepolisian telah berhasil mengamankan pelaku yang diduga telah melakukan pengeroyokan terhadap salah satu seuproter bola yang bernama Rizal Yanwar Saputra. Peristiwa pengeroyokan tersebut terjadi di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Pelaku yang berjumlah sebanyak empat orang ini juga merupakan anggota suporter bola. Kronologi berawalnya aksi pengeroyokan tersebut yakni pada waktu sekelompok suporter hendak pulang seusai menyaksikan pertandingan bola pada hari Minggu (12/11) malam.

Korban yang sudah mengalami babak belur kemudian ditinggal begitu saja oleh para pelaku pengeroyokan. Tidak lama kemudian polisi melintas di lokasi dan langsung melarikan korban pengeroyokan ke rumah sakit untuk segera mendapatkan perawatan medis.

“Korban meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit, sedangkan satu temannya kritis. Anggota di lokasi berhasil mengidentifikasi pelaku,” ujar Kapolres Kabupaten Bekasi Kombes Asep Adi Saputra di lokasi kejadian, Selasa (14/11/2017). Asep mengatakan pelaku berjumlah 13 orang, 4 di antaranya telah ditangkap. Keempat pelaku itu adalah AN (34), AS (22), TT (22), dan TH (27).

“Mereka berperan aktif melakukan tindakan pidana dengan terencana, yang mengakibatkan korban Rizal meninggal dunia,” ujarnya. Asep mengatakan dua di antara pelaku terpaksa ditembak kakinya. Sebab, keduanya melawan saat ditangkap.

“Kami terpaksa melakukan tindakan tegas terukur, karena sewaktu ditangkap melakukan perlawanan ke anggota,” paparnya. Asep meminta pelaku lainnya menyerahkan diri ke pihak kepolisian. Polisi menegaskan akan terus memburu para pelaku.

“Ke mana pun kita cari, kami tidak main-main melakukan tindakan tegas. Dan kepada pihak korban pendukung, saya minta serahkan kasus ini ke polisi, tidak boleh main hakim sendiri,” paparnya. Akibat perbuatannya, para pelaku dijerat pasal pengeroyokan dengan ancaman penjara 10-20 tahun penjara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *