Pemkab Surabaya Benahi Area Rawan Banjir

Ofbyandfor.org – Menghadapi musim hujan yang tak bisa diperkirakan membuat Pemkot Surabaya semakin giat untuk melakukan pembenahan guna mencegah terjadinya banjir seperti sebelum-sebelumnya. Dinas PU, Bina Marga dan Pematusan Kota Surabaya sedang fokus dan giat dalam melakukan perbaikan.

Pembangunan saluran air di wilayah Surabaya Utara dan Surabaya Barat menjadi PR yang harus dirampungkan segera. Karena, kedua wilayah ini kerab menjadi langganan banjir saat hujan.

“Sebenarnya bukan pedestriannya yang kita kejar, tapi saluran di bawahnya untuk mengurangi genangan di kawasan yang langganan tergenang,” kata Kepala Dinas PU, Bina Marga dan Pematusan Kota Surabaya Erna Purnawati, Minggu 30/7/2017).

Selain saluran pembuangan air, Dinas PU juga fokus pembuatan pedestrian di atas saluran air.

Selain itu kata Erna, satgas pematusan juga terus bergerak menormalisasi saluran di seluruh kawasan untuk mengantisipasi genangan jika hujan.

“Normalisasi saluran juga kita lakukan terus. Kalau hujan yang turun seperti 2-3 hari lalu, InsyaAllah kita siap dan tidak akan ada genangan,” imbuh dia.

Selama 6 bulan pertama 2017, sepanjang 5.225,67 meter pedestrian dibangun. Sedangkan pembangunan pedestrian selama 7 tahun terakhir sepanjang 50.344 meter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *