Pemilik Gudang Kayu yang Terbakar Rugi Puluhan Juta

Ofbyandfor.org – Sebuah insiden kebakaran yang terjadi di Sidoarjo, Jawa Timur mengakibatkan sebuah warung dan juga gudang tempat penyimpanan kayu hangus terbakar. Warung yang letaknya di tepi Sungai Perumahan Magersari Kecamatan Kota Sidoarjo tersebut mengakibatkan satu korban jiwa.

Ada sebanyak lima mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan untuk memadamkan api yang menyala semakin membesar akibat tiupan angin yang lumayan kencang di lokasi.

“Ada 5 damkar melakukan pemadaman warung dan gudang,” kata Kapolsek Kota Sidoarjo Kompol Rochsulullah di lokasi, Senin (22/1/2018) dini hari.

Pada saat proses pemadama api, para petugas dari pemadam kebakaran sempat mengalami kesulitan lantaran besarnya api yang berkobar. Dengan ditambah banyak barang yang berada di gudang tempat penyimpanan kayu yang mudah terbakar menjadi salah satu faktor api dengan cepat menjadi semakin besar.

“Kami masih mendalami terkait kebakaran ini. Apakah karena terkait korsleting listrik atau kompor,” kata kapolsek.

Sementara pemilik gudang Haqi mengaku kaget gudang yang ditempati 10 tahun ludes terbakar.

“Saya enggak tahu. Saya kaget setelah dapat kabar dari pak RW kalau gudang saya juga terbakar,” kata Haqi saat ditemui di lokasi kejadian.

Akibat insiden ini, pihaknya mengaku rugi sekitar Rp 30 juta. Kebakaran itu meludeskan kursi, meja dan semua perlengkapan meubel.

“Kalau ada barang yang belum laku seperti kursi dan meja, terpaksa kami simpan di gudang sini,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *