Pelaku Penjambretan Tertangkap Saat Ngumpet Di Rumah TNI

Ofbyandfor.org – Seorang pria yang merupakan tersangka penjambretan akhirnya tidak dapat berbuat apa-apa ketika tertangkap oleh salah satu personel TNI pada saat sedang bersembunyi di salah satu rumah dinas Pangdam III Siliwangi di Kota Bandung.

“Setelah menjambret pelaku kabur dan bersembunyi di rumah Pangdam Siliwangi,” kata Kapolsek Bandung Wetan Kompol Hidayatullah, Senin (30/10/2017).

Kronologi tersebut bermula pada saat kedua pelaku yakni Mukhtar dan Panji (28) menjambret telepon genggam seorang pelajar perempuan di Jalan Cikapayang, Kota Bandung, Kamis (19/10) lalu.

“Pelaku awalnya membuntuti terlebih dahulu korbannya. Setelah dekat, pelaku langsung merampas handphone korban,” katanya.

Penjahat jalanan tersebut bergegas tancap gas sepeda motor. Aksi keduanya diketahui warga yang mendengar teriakan korban “Ada pengguna jalan lain ikut mengejar menggunakan mobil,” kata Hidayatullah.

Tepat di jalan Wastukancana yang berjarak lumayan dekat dengan rumah dinas Pangdam Siliwangi, motor yang dikendarai oleh pelaku menabrak sebuah pembatas jalan. Mukhtar dan Panji tersungkur lalu kabur meninggalkan motornya guna menghindari kejaran warga.

“Nah yang pelaku MR (Mukhtar) ini tiba-tiba masuk ke halaman rumah dinas Pangdam Siliwangi. Pelaku kemudian ditangkap,” kata Hidayatullah.

Personel TNI bertugas di rumah dinas Pangdam Siliwangi menyerahkan Mukhtar ke polisi guna pemeriksaan lebih lanjut. Anggota piket unit Reskrim Polsek Bandung Wetan yang tengah berpatroli meringkus Panji di lokasi lain.

Polisi menyita barang bukti berupa satu buah ponsel dan kendaraan pelaku. Kedua penjambret tersebut saat ini meringkuk di sel tahanan Mapolsek Bandung Wetan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *