Mahasiswa Gunadarma Bully Teman Sekelas, Khofifah Angkat Bicara

Ofbyandfor.org – Belum lama ini ada sebuah video yang diunggah ke media sosial yakni Video aksi perundungan terhadap mahasiswa bernama Muhammad Farhan, yang diduga dilakukan di Universitas Gunadarma dan langsung menjadi viral di dunia maya. Dalam video yang tereka adanya sekelompok mahasiswa terlihat sedang beramai-ramai mem-bully Farhan.

Dengan adanya video yang sempat amenjadi viral di dunia maya itu, Khofifah Indar Parawansa ikut menanggapi video terbut, dia mengatakan semakin hari semakin banyak saja adanya fenomena bully di Indonesia sudah sangat banyak terjadi, angkanya mencapai 40 persen di tingkat SD sampai SMA.

“Jangan pernah menganggap enteng korban bully. Ketika mereka (korban) di-bully, angka frustasinya cukup dalam, ada juga yang stres. Bullying juga bisa terjadi secara verbal maupun nonverbal”, ujar Khofifah.

Khofifah juga menambahkan, perlunya adanya membangun kesetaraan menjadi sangat penting, yang satu dan yang lainnya untuk saling menghormati dan menghargai untuk tidak melakukan perundungan (bully).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *