Lima Menit Setelah Berhasil Mencuri Indomaret Terciduk Polisi

Ofbyandfor.org – Pihak kepolisian akhirnya berhasil menangkap seorang remaja yang merupakan pelaku pencurian. Remaja tersebut diketahui bernama Alvi Anggara (19). Pelaku ditangkap seusai melakukan aksinya di salah satu minimarket yang berada di Cianjur.

Pelaku melnacrakan aksinya di indomaret 24 jam dan berhasil menggasak uang sejumlah puluhan juta dan juga 9 slop rokok. Peristiwa tersebut berlangsung pada pagi hari sekitar pukul 04.30 WIB Minggu (12/11/2017). Pelaku dengan bermodalkan membawa sebuah golok mendatangi Indomaret Panembong, Jalan IR H Juanda, Desa Limbangansari, Cianjur.

Pelaku mengancam para karyawan dan juga petugas keamanan yang sedang bertugas pagi hari itu. Di bawah ancaman, mereka kemudian menyerahkan uang sebesar Rp 21 juta yang ada di dalam lemari. Sembilan slop rokok juga diberikan pada pelaku.

Tanpa sepengetahuan pelaku, salah seorang korban menghubungi anggota Polsek Cianjur Kota. Sehingga tidak perlu waktu lama, hanya dalam waktu 5 menit pelaku berhasil tertangkap tanpa perlawanan.

“Pelaku diketahui sempat memantau situasi, sekitar pukul 03.00 WIB dia sengaja belanja. 1,5 jam kemudian dia balik lagi menggunakan motor sambil membawa golok,” kata Kapolsek Cianjur Kota, Kompol Iskandar.

Pelaku ditangkap bersama sejumlah uang tunai dan rokok yang telah dimasukan pelaku ke dalam tas gendong. “Pelaku sempat menodong karyawan dan memintanya untuk menunjukan tempat brangkas penyimpanan uang. Saat kejadian salah seorang korban menghubungi kantor polsek, beruntung saat itu anggota patroli sedang melakukan patroli Cipta Kondisi dan melintas di sekitar TKP dan langsung membekuk pelaku,” lanjut Iskandar.

Saat ini pelaku masih menjalani pemeriksaan di Unit Reskrim Polsek Pacet, menurut Polisi pelaku masih shock karena aksinya keburu digagalkan petugas. “Pelaku masih terlihat kebingungan, masih ke sana ke sini saat ditanyai anggota,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *