Kronologi Truk Rem Blong Maut Di Bumiayu Yang Tewaskan Puluhan Korbannya

Ofbyandfor.org – Sebuah truk gandeng yang pada kemarin sore mengalami rem blong di Jatisawit, Bumiayu, Brebes mengakibatkan banyak korban yang tewas dan juga alami luka ringan dan juga parah.

Hingga malam tadi sudah tercatat jika ada korban sebanyak 12 orang meninggal, 9 orang lainnya luka berat dan ringan. Dalam kecelakaan beruntun tersebut tidak hanya menewaskan korbannya, rumah warga yang berada di pinggir jalan juga harus menjadi korban dan mengalami kerusakan begitu parah.

Dari data yang diperoleh di lapangan, kejadian kecelakaan tersebut berawal pada saat truk gandengan yang membawa muatan gula pasir tersebut melaju dari arah Purwokerto menuju Jakarta. Sekitar pukul 15.30 truk melintasi flyover Kretek dalam kondisi normal.

Tidak lama, sekitar pukul 15.50 rem truk tidak berfungsi normal karena kondisi jalan mulai dari flyover Kretek hingga Jatisawit yang menurun. Pada pukul 16.00 WIB sesampai di lokasi kejadian yang merupakan jalanan menurun, truk bermuatan gula pasir sulit dikendalikan dan melaju oleng.

Pengemudi berusaha banting stir ke kiri menabrak mobil sedan nopol E 1085 RE yang dikemudikan Rasidin (38 tahun), warga Wanggup (Indramayu) dan 13 unit sepeda motor serta 7 rumah.

Akibat dari insiden kecelakaan tersebut sebanyak 12 orang meninggal dunia. 10 orang meninggal seketika di lokasi kejadian, sedangkan 2 orang meninggal di rumah sakit. Selain itu 9 orang juga masih dirawat di sejumlah rumah sakit di Brebes dan tegal.

“Ada 9 (korban luka), dirujuk ke Tegal, kemudian ada di 3 rumah sakit di Bumiayu,” Kapolres Brebes AKBP Sugiarto, Minggu (20/5/2018) malam.

Selain itu 7 rumah warga juga mengalami kerusakan akibat ditabrak truk yang rem blong tersebut. Rumah-rumah tersebut adalah milik Mulyati (55), Muhtarom (62), H Iwan (50), Annisah (49), Khasanah (50), M Zaeni (70) dan Kasanah (45).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *