Kebakaran Ludeskan Dua Rumah, Tak Ada Korban Jiwa

Ofbyandfor.org – Kebakaran yang lumayan besar terjadi di daerah Rembang. Api dengan cepat membesar melenyapkan sebuah rumah yang berukuran besar di Rembang. Selain menghanguskan rumah tersebut, api yang tertiup angin kencang sempat merambat ke rumah sebelahnya.

Beruntungnya, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini karena ketika kejadian berlangsung rumah tersebut dalam keadaan kosong tak berpenghuni.

Kebakaran yang menimpa rumah Hartini (50) Desa Sidowayah RT 5 RW 1 Kecamatan Kota Rembang, Sabtu (29/7/17) malam. Bahan bangunan rumah yang sebagian terbuat dari kayu dan bambu mempercepat rembetan api.

Arif (37), saksi mata, mengaku melihat kobaran api setelah didahului bunyi ledakan dari dalam rumah. Titik pertama api berkobar terlihat ruangan dapur rumah. Diduga ledakan berasal dari tabung gas elpiji yang berada di dapur rumah korban.

“Warga langsung berkerumun di lokasi kejadian. Sempat hanya mengandalkan ember saja untuk memadamkan api. Juga ada yang membantu mengeluarkan barang-barang di dalam rumah,” ujar Tomi, saksi lainnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Saat kejadian, rumah dalam kondisi kosong ditinggal pemiliknya. Hartini sedang bepergian, demikian juga kedua anak lelakinya.

Api juga sempat membakar sebagian bangunan rumah yang bersebelahan sisi selatan rumah korban. Namun petugas pemadam kebakaran yang datang dan dengan bantuan warga segera bisa mengendalikan api.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *