Kapten Timnas Argentina Berharap Membawa Pulang Trofi Piala Dunia 2018

Lionel Messi kapten timnas Argentina memberikan saran untuk semua pemain timnas Argentina yang akan bertanding di Piala Dunia 2018, betdeal.com Messi berharap mereka mampu membawa pulang gelar juara Piala Dunia 2018 di Rusia nanti.

Messi telah merasakan banyak gelar juara bersama klubnya, termasuk 5 gelar Ballon d’Or yang menandakan kehebatannya sebagai pemain bola profesional. Namun, pengalaman yang negatif justru dialami Messi saat memperkuat timnas Argentina.

Sejak 2005 memperkuat timnas Argentina, Messi belum sekali pun mempersembahkan trofi kemenangan. Prestasi terbaik Messi hanya berhasil meraih tiga kali juara runner up Copa Amerika dan finalis Piala Dunia 2014.

Pengalaman tersebut membuatnya sedikit ragu untuk bermain di Piala Dunia Rusia 2018. Terlebih lagi, Argentina bermain buruk pada babak penyisihan grup. Mereka oleh dikalahkan Jerman di final Piala Dunia Brasil, empat tahun lalu juga masih menghantui.

“Kami merasa, kalau kami tidak memenangkan Piala Dunia di Rusia, satu-satunya cara adalah menyerah dari tim nasional,” kata Messi kepada La Cornisa, Minggu 18 Maret 2018.

Messi mengatakan sangat mengharapkan membawa pulang trofi Piala Dunia 2018 dan setidaknya bisa runner up di Piala Dunia yang berlangsung di Brasil, empat tahun lalu. Pada Piala Dunia 2018 Argentina bergabung dengan grup D bersama Islandia, Kroasia, dan Nigeria.

“Anda bisa melakukan semuanya dengan baik dan gagal, seperti Argentina di Brasil.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *