Jenazah Korban WNA Gunung Merbabu MAsih Disimpan Di Lemari Pendingin RSUP dr Kariadi Semarang

Ofbyandfor.org – Hingga hari ini sudah memasuki hari ke lima jenazah seorang pendaki Gunung Merbabu yang berasal dari Slovakia ditemukan. Saat ini jenazah korban yang bernama Andrey Voytech ditemukan oleh tim SAR dalam keadaan tewas dugaan terjatuh ke dalam jurang yang curam.

Para pihak medis baru bisa memindahkan jenazah, akan tetapi belum bisa melakukan tindakan autopsi lantaran belum adanya izin dari pihak kedutaan.

Sekarang jenazah korban berada di RSUP dr Kariadi Semarang setelah sebelumnya berada di RS Bhayangkara. Pemindahan jenazah tersebut memang sengaja dilakukan lantaran lemari pendingin jenazah yang berada di RSUP dr Kariadi dianggap lebih baik untuk menunda pembusukan lebih lama.

“Jenazah ada di kamar jenazah RS Kariadi,” kata Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Agus Triatmaja, Rabu (11/4/2018).

Sampai detik ini pihak medis masih belum melakukan tindakan apapun terhadap jenazah lantaran adanya beberapa prosedur yang harus dijalankan dalam hal ini. Salah satunya izin dari kedutaan negara yang bersangkutan.

“Masih menunggu surat permintaan autopsinya,” tandas Agus.

Sebelumnya, Kabid Dokkes Polda Jateng, Kombes Pol dr Didit Setiobudi mengatakan jenazah memang sudah sejak awal direncanakan dipindah ke RSUP dr Kariadi Semarang karena lemari pendingin yang lebih bagus.

“Antisipasi, kita dorong ke RS Kariadi karena pendingin di sana lebih bagus,” kata Didit hari Sabtu (7/4) lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *