Jembatan Penghubung Lamongan Dan Tuban Ambles Parah

Ofbyandfor.org – Jembatan yang menjadi satu-satunya jalan penghubung antara kota Lamongan dan Tuban ambles kurang lebih 15 cm. Penyebab amblesnya jembatan tersebut diduga kuat lantaran besi yang menjadi penyangga jembatan mengalami kerusakan yang lumayan parah.

Jembatan yang ambles tersebut lokasinya tidak jauh dari Ponpes Langitan. Salah satu cara untuk mengantisipasi supaya jembatan tidak semakin parah kerusakannya, polisi memberi pembatas jalan dan tanda kerusakan agar tidak dilalui kendaraan.

“Kami sudah melakukan pengecekan ke lokasi setelah mendapatkan laporan dari anggota. Jembatan yang menghubungkan Lamongan-Tuban ini memang ambles,” terangnya.

Amblesnya jembatan yang berada di atas sungai Bengawan Solo ini sudah dilaporkan ke Balai Besar Jalan Nasional bagian perbaikan jembatan Unit Lamongan. Pelaporan ke Balai Besar ini, menurut Anggi, dilakukan agar segera bisa dilakukan perbaikan dan tidak membahayakan pengguna jalan.

Jika upaya perbaikan memang dilakukan, maka dimungkinkan akan ada penutupan sementara bagi kendaraan yang mengarah Tuban atau sebaliknya. Polisi, kata Anggi, kemungkinan juga akan melakukan buka tutup jalur agar perbaikan dan lalu lintas kendaraan sama-sama tak terganggu.

“Kami harap agar pengguna jalan yang melintas di jembatan ini berhati-hati dan tidak melewati garis batas yang sudah kami pasang,” harapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *