Hampir Seluruh Hotel Di Solo Penuh, Jelang Resepsi Kahiyang Ayu

Ofbyandfor.org – Pernikahan anak dari orang nomor satu di Indonesia sebentar lagi akan berlangsung. Sekitar satu bulan lagi acara resepsi pernikahan Kahiyang Ayu akan berlangsung.

Hotel yang ada di Solo rata-rata sudah penuh di pesan oleh para tamu yang akan ikut hadir dalam acara resepsi pernikahan putri Presiden Joko Widodo tersebut. Pesanan penuh untuk tanggal 7-8 November 2017 nanti.

Salah satunya yakni hotel The Sunan Hotel Solo. Sejak keluarga Presiden Joko Widodo mengumumkan hari pernikahan Kahiyang, hotel di Jalan Ahmad Yani Solo itu langsung mendapat banyak pesanan.

“Pemesanan ini terjadi langsung setelah pernikahan itu diumumkan di media secara resmi. Sore harinya ada pemesanan untuk hotel,” kata GM The Sunan Hotel Solo, Retno Wulandari, Selasa (10/10/2017).

Selain pada 7-8 November yang penuh, pada tanggal 6 dan 9 November pun sudah terjadi peningkatan. Menurut Retno, rata-rata tamu adalah pejabat dan tamu penting yang hadir di acara pernikahan putri Jokowi.

“Okupansi hotel kita membaginya dari tanggal 6,7,8,9 November. Tanggal 7,8 okupansi sudah penuh,” ujarnya.

Dengan total kamar yang berjumlah sebanyak 203 kamar, 16 suite room langsung ludes dipesan setelah adanya pengumuman tanggal resepsi Kahiyang Ayu.

Letak The Sunan Hotel memang terhitung strategis jika terkait dengan acara tersebut. Jaraknya hanya 2 km menuju gedung pernikahan Graha Saba Buana, tempat dilangsungkannya pernikahan.

Sementara itu, Hotel Lorin di Colomadu, Karanganyar, juga mengalami hal serupa. Namun hingga saat ini, tingkat pesanan pada hari pernikahan Kahiyang masih 80 persen.

“Dari 359 room, kurang lebih sudah terisi 80 persen. (Pemesannya) ada gubernur dan kepala-kepala daerah,” kata Public Relation Officer Lorin Hotel, Dhani Wulandari.

Dia memprediksi hotelnya bakal penuh pada hari tersebut. Berdasarkan saat pernikahan putra presiden, Gibran Rakabuming Raka, kamar hotelnya 100 persen penuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *