Genangan Air Terjadi Di Beberapa Wilayah Kota Malang

Ofbyandfor.org – Hujan deras yang tak kunjung reda terus menerus melanda wilayah Kota Malang. Hujan deras tersebut berlangsung selama hamir satu harian full. Beberapa ruas jalan tergenang air lantaran hujan deras yang mengguyur.

Beberapa wilayah yang tergenang oleh air sudah bisa terlihat di kawasan Jalan Bromo, depan Museum Brawijaya, Jalan Retawu berada disisi utara, Jalan Ijen, hingga ke wilayah barat di Jalan Galunggung, sudah menjadi langgan banjir, sampai kawasan Dieng dan Pisang Candi di Kecamatan Sukun, Kota Malang.

Genangan air yang terjadi lumayan tinggi. Seperti genangan air yang terjadi di Jalan Galunggung warga harus menutup akses jalan dengan tali. Di jalan ini sepanjang hampir 100 meter tergenang air hingga setinggi lutut orang dewasa. Menurut warga, penutupan akses jalan sementara menghindari kendaraan yang memaksa melintas dan justru mengalami kendala pada mesin.

“Kalau gak ditutup, banyak yang lewat, harus didorong kalau tidak begitu gak bisa,” ujar Rahman warga Jalan Galunggung di lokasi, Jumat (5/1/2018).

Begitu juga di Jalan Pisang Candi serta Dieng. Ketinggian air sama di wilayah itu. “Kalau hujan deras selalu begini, sungai tak mampu menampung air dan meluap ke jalan,” ungkap Hartono (48), warga tinggal di kawasan Pisang Candi ditemui terpisah.

Hingga kini genangan air belum surut. Hujan yang mengguyur wilayah Kota Malang juga belum reda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *