Empat PC Di Kampus Unair Digondol Maling

Ofbyandfor.org – Sebanyak empat unit PC yang berada di Departemen Sastra Inggris, Fakultas Ilmu Bahasa (FIB) hilang digondol oleh sekawanan maling. Kejadian tersebut terjadi di Kampus B Universitas Airlangga (Unair).

“Kejadiannya kemarin, Senin (30/10/2017). Diketahu seorang petugas cleaning service yang hendak bersih-bersih. Petugas itu melihat melihat jendela terbuka. Saat dicek ada 4 unit CPU hilang,” ujar Kanit Reskrim Polsek Gubeng Iptu Joko Soeseno, Selasa (31/10/2017).

Keempat PC yang dibawa maling tersebut merupakan PC keluaran lama. Dari insiden pencurian tersebut pihak kampus mengalami kerugian sebesar tujuh juta rupiah.

“Waduh saya nggak bisa pastiin pentium berapa, yang jelas itu komputer lama. Kami hitung kerugiannya sekitar Rp 7 juta,” ujar Joko.

Identifikasi dan olah TKP sudah dilakukan. Saat ini polisi masih melakukan penyelidikan untuk mengidentifikasi siapa pelaku pencurian tersebut dengan cara memeriksa petugas di area kampus yang pulang larut malam.

“Hingga saat ini kami masih proses pencarian pelaku, saat ini yang kami lakukan adalah memeriksa satu persatu dari petugas-petugas yang pulang malam,” ujar Joko.

Pihaknya sangat menyayangkan terhaap adanya rekaman dari CCTV yang harusnya bisa membantu pihak kepolisian untuk menemukan pencurinya, justru malah tidak dapat berfungsi dengan baik lantaran kurangnya cahaya dilokasi pencurian. Joko mengaku tidak dapat melihat siapapun dari CCTV yang terletak di lorong lokasi pencurian.

“Dari CCTV tidak ada sama sekali (pencuri). Di lorong tempat lokasi pencurian gelap sekali, tidak ada penerangan,” pungkas Joko.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *