Empat Napi Narkoba Jalani Eksekusi Mati Di Jatim

Ofbyandfor.org – Ada lima napi karkoba yang telah melakukan eksekusi mati. Eksekusi mati tersebut dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Timur pada saat menjelang akhir tahun 2017.

Sementara napi yang sedang menjalan proses hukum masih ada sekitar 48 orang. “Dari 48 tersangka, 5 tersangka ditembak mati,” ujar Kepala BNNP Jawa Timur, Fatkhur Rahman, seusai melakukan pemusnahan 3,4 kg sabu di halaman kantor BNNP Jawa Timur, Senin (6/11/2017).

Dari hasil pengamatan pihak kepolisian ada sebanyak 102 jaringan yang ada di Jawa Timur. Sekitar 25-30 jaringan sudah dibongkar dan dilakukan penangkapan dan pengembangan. Hingga kini, kata Fatkhur, tersisa sekitar 70 jaringan bandar narkoba yang sedang dikejar BNNP Jatim.

“Sisa 70 jaringan, tapi mudah-mudahan tidak berkembang lagi,” ujarnya.

Dalam sisa waktu dua bulan terakhir menjelang akhir tahun 2017, pihaknya hendak membongkar dua hingga tiga jaringan lagi.

“PR selanjutnya dalam sisa dua bulan terkhir ini, insyaallah ada dua sampai 3 jaringan yang akan kita bongkar,” tuturnya. Fatkhur juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Jawa Timur agar berpikir dua kali untuk mengedarkan bahkan memakai narkoba.

“Mulai sekarang dan seterusnya, hindari dan jangan coba-coba konsumsi narkotika dan juga jadi bandar. Hanya ada dua pilihan, berhenti atau mati,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *