Butik Chili Yang Membuat Busana Pengantin Putri Presiden Hanya Dalam 1,5 Bulan

Ofbyandfor.org – Salah satu butik yang beruntung untuk bisa menggarap gaun pengantin yang nantinya dikenakan oleh putri Presiden Joko Widodo di saat acara pernikahannya yakni butik Chili. Di butik tersebut busana pengantin untuk Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution disiapkan oleh perancang busana yang berasal dari Kota Solo.

Butik Chili hanya diberi waktu selama 1,5 bulan saja untuk menyelesaikan garapan busana pengantin mereka berdua. Memang waktu 1,5 bulan tersebut terdengar sangat singkat untuk proses pembuatan sepasang busana pengantin. Namun pemilik butik Chili, Doddy Nanjaya dan Hanif Aisyah mengaku dapat menyelesaikannya tepat waktu.

“Kita dikasih waktu 1,5 bulan. Sekarang sudah 60 sampai 80 persen kok,” kata Doddy, Jalan RM Said, Punggawan, Banjarsari, Solo, Jumat (20/10/2017).

Sebelum menentukan dimana akan dijahitnya busana pengantin tersebut, ternyata keluarga sudah terlebih dulu menyiapkan seluruh bahan pakaian yang akan dibuat busana pengantin. Dengan begitu, proses pembuatan busana pengantin tidak memerlukan waktu yang lama untuk dapat menyelesaikan garapan busana pengantin milik Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution.

“Sekarang keluarga sudah berpengalaman. Sekarang bahan tinggal ambil. Dulu pas Mas Gibran kita ikut nyariin jarik, semuanya kita ikut nyariin. Sekarang datang tinggal ngukur, makanya dikasih waktu 1,5 bulan,” tutur dia.

Untuk mengerjakannya, Doddy dan Hanif membutuhkan tenaga ekstra. Hingga 40 orang ikut turun tangan mengerjakan pesanan dalam bulan-bulan ini.

“Kan kita masih mengerjakan pesanan orang lain juga. Ada yang sudah pesan tiga bulan sebelumnya, itu kan tanggung jawab kita juga,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *