Brankas KSP Di Ngawi Berhasil Ditemukan Di Hilir Sungai Oleh Warga

Ofbyandfor.org – Akhirnya pemilik sebuah brankas yang ditemukan warga di aliran sungai Desa Glonggong Kecamatan Dolopo, Madiun berhasil diketahui. Brankas tersebut ternyata merupakan milik Koperasi Simpan Pinjam KSP Bina Sejahtera Ngawi. Dugaan sementara, brankas tersebut sengaja dibuang oleh sang pencuri.

“Alhamdulillah sudah ditemukan pemilik dari brankas tersebut. Pemiliknya ternyata sebuah Koperasi Simpan Pinjam di Ngawi yang telah dibobol kawanan pencuri dan TKP Madiun hanya pembuangan brangkas yang sudah kosong,” ungkap Kapolsek Dolopo AKP Agung Darmawan Rabu (14/2/2018).

Aksi pembobolan brankas yang merupakan milik KSP yang berlokasi di Jalan Panglima Sudirman Ngawi tersebut diduga dilakukan oleh pelaku yang berjumlah lebih dari dua orang. Jika dilihat berat brankas tersebut jadi sangat tidak mungkin jika diangkat oleh hanya dua orang saja.

“Pelaku diduga lebih dari dua orang mengingat brankas sangat berat,” katanya.

Jika dilihat dari hasil penyelidikkan yang bekerja sama dengan Polres Ngawi, insiden pencurian KSP tersebut terjadi pada Selasa (13/2/2018) sekitar pukul 03.00 WIB. Pelaku menjebol tembok belakang kantor. Pembobolan diketahui saat karyawan membuka kantor KSP.

Sementara itu dari pengakuan pihak manajemen KSP Bina Sejahtera Ngawi, brankas yang dibobol pencuri tersebut berisi uang tunai Rp 68 juta. Selain itu brankas juga berisi dokumen seperti sertifikat tanah dan BPKB sebagai jaminan para nasabah kredit di KSP tersebut.

“Jadi brankas itu isinya uang tunai dari hasil pembayaran kredit para nasabah dan surat berharga sertifikat dan BPKB jaminan kreditur kami,” jelas Koordinator Management KSP Bina Sejahtera Ngawi Eryk Purwanto.

Salah seorang warga tidak sengaja menemukan brankas tersebut ketika hendak membuang sampah di samping rumahnya. Brankas tersebut tergeletak di sungai desa Glonggong yang tidak ada air. Sungai tersebut terletak di pinggir Jalan Raya Madiun-Ponorogo Desa Glonggong Kecamatan Dolopo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *