Belasan Pemuda Jalani Tipiring

Ofbyandfor.org – Belasan pemuda yang tertangkap basah sedang melakukan pesta miras pada siang hari. Puluhan pemuda tersebut langsung saja digiring ke Polres Kebumen, Sabtu (29/7) siang.

Akhirnya hari ini dipanggil untuk mengikuti sidang yindak pidana ringan (Tipiring), di Pengadilan Negeri Kebumen. Saat persidangan itu, ada cerita menggelitik dari seorang pemabuk asal Grenggeng Karanganyar, IF (22). Meski berkelakuan layaknya preman saat di luar, pemuda itu ternyata sangat takut dengan orang tua di rumah.

Ia bahkan sangat khawatir jika aksi mabuk di tempat umumnya diketahui oleh orang tuanya. Agar kelakuannya di luar tak diketahui orang tuanya, ia pamit kepada orang tuanya untuk pergi kondangan.

“Dia mengaku, hal itu dilakukannya karena takut dimarahi orang tuanya,”ujar AKP Krida selaku Ka Tim Tipiring Polres Kebumen, Senin (31/7/2017)

Sebelumnya, tim Tipiring Polres Kebumen, pada Sabtu malam (29/7), menggelar razia minuman keras. Saat itu, 14 pemuda asal Kebumen dari berbagi daerah itu tertangkap basah di dua lokasi berbeda.

“Enam pelanggar kami dapatkan di komplek Stadion, delapan lainnya kami dapatkan di kawasan alun alun Karanganyar Kebumen pada malam Minggu kemarin,” terangnya. Dari tangan para pemuda itu, polisi mengamankan botol sisa minuman keras jenis ciu dan sisa minuman jenis ciu.

Atas aksinya itu, para pemuda harus berurusan dengan Polres Kebumen. Mereka pun dijerat dengan pasal 13 ayat 2 Perda Kabupaten Kebumen no. 3 tahun 2010 tentang minum minuman keras di tempat umum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *