Bajing Loncat di Cilincing Diamankan Polisi

Ofbyandfor.org – Seorang pelaku pencurian ditangkap oleh pihak kepolisan lantaran apa yang sudah dia lakukan. Pelaku diketahui telah mencuri sebuah barang dari dalam truk besar yang sedang melintas di kawasan Cilincing, Jakarta Utara.

Penangkapan terhadap pelaku pencurian dilakukan setelah pihak kepolisian mendapatkan laporan dari masyarakat sekitar tempat kejadian. “Atas laporan tersebut tim gabungan Opsnal Resmob, Jatanras, dan Polsek Cilincing melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan seorang pelaku Andi Hermansyah alias Bonge,” kata Kapolres Jakarta Utara Kombes Dwiyono, Minggu (8/10/2017).

Namun pelaku satunya yang merupakan rekan tersangka saat ini masih dalam proses pencarian atau berstatus buron. Diketahui, keduanya menjadi bajing loncat mengambil karung dari truk tersebut menggunakan pisau cutter dan menarik karung berisi jahe tersebut dari dalam truk.

Andi mengaku sudah menjual karung tersebut kepada seorang penjual di pasar. Polisi pun menangkap penadah bernama Ahmat Navis di Pasar Kramat.

“Kemudian berdasarkan keterangan pelaku bahwa barang curian tersebut telah dijual kepada penadah di Pasar Kramat Jl Belimbing Terusan, Cilincing dengan harga total Rp 50.000. Selanjutnya tim gabungan melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan pelaku penadah beserta barang bukti sisa jahe dalam karung,” ujar Dwiyono.

Para pelaku disangkakan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. Keduanya kini tengah jalani pemeriksaan lanjutan di Polres Jakarta Utara. Penangkapan ini dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polres Jakut AKBP Nasriadi.

Sebelumnya diberitakan, aksi bajing loncat ini terekam dalam video yang berdurasi 20 detik yang diunggah ke Facebook. Tampak dalam video, ada dua orang yang menaiki truk yang tengah berhenti di dekat lampu merah. Mereka lalu mengambil barang berwarna merah dan menjatuhkannya ke bawah.

Dua orang itu lalu turun kembali sambil membawa barang yang diambil dari truk tersebut. Pengemudi truk tidak mengetahui barangnya dicuri sehingga terus melanjutkan perjalanannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *